Selamat datang di Blog DPRD Kabupaten Serang

Rabu, 21 Januari 2009

Paripurna Jawaban Bupati Dihujani Interupsi


Paripurna jawaban Bupati tentang usulan lima Raperda, Senin (19/1), dihujani interupsi dari beberapa anggota dewan. Bahkan, salah seorang anggota dewan dari Fraksi PPP walkout. Pantauan Radar Banten, hujan interupsi mulai terjadi saat pimpinan sidang yang dipimpin Ketua DPRD Hasan Maksudi akan mengetuk palu tanda disetujuinya usulan Raperda untuk dibahas di dalam panitia khusus (Pansus). “Interupsi pimpinan sidang, saya mohon draft Raperda jangan ditandatangani terlebih dahulu, karena saya keberatan atas dicantumkannya nama saya sebagai Wakil Ketua Pansus,” kata Ubailillah. Selang beberapa menit kemudian, interupsi kembali terjadi. Kali ini diutarakan oleh Mafluthi, anggota Fraksi PPP yang protes karena namanya tidak dicantumkan ke dalam Pansus. “Sampai sekarang saya masih menjadi anggota dewan dan belum di-PAW. Kenapa, nama saya tidak ada di Pansus, saya mohon pimpinan dewan jangan ketuk palu dulu,” kata Mafluthi. Suasana sidang mendadak ramai, karena interupsi terus bersusulan dari para anggota dewan. Melihat kondisi ini, pimpinan dewan Hasan Maksudi menskor paripurna selama kurang lebih 20 menit, untuk melakukan musyawarah. Selama proses musyawarah, suasana di Komisi B yang digunakan rapat tertutup antara Mafluthi dengan pimpinan fraksi terlihat ramai. Seperti diketahui, Mafluthi telah diusulkan untuk di-PAW lantaran tidak setor iuran ke partai. Setelah melakukan rapat, Hafadzah, Sekretaris Fraksi PPP, menyetujui draft Raperda untuk diteruskan ke Pansus. “Tidak dilibatkannya Mafluhti di Pansus merupakan bentuk sanksi, karena yang bersangkutan indisipliner,” ungkap Hafadzah kepada para wartawan. Sementara itu, Mafluthi sendiri walkout dari ruang sidang. Kepada Radar Banten usai sidang, Mafluthi tampak kecewa dengan keputusan partai. “Semestinya kebijakannya jangan seperti itu dong, wong selama ini saya setor ke partai meskipun jumlahnya di bawah Rp 2 juta,” ungkapnya. Sekitar pukul 11.00 WIB, akhirnya pimpinan dan anggota dewan menyetujui Raperda untuk dibicarakan ke Pansus. Hadir pada acara tersebut Bupati Serang Taufik Nuriman, Wakil Bupati Andy Sujadi, dan para pejabat Pemkab Serang.

(posting radar banten)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar